Tips Cara Mendesain Dapur Sesuai Budget Namun Tetap Mewah

Tips Cara Mendesain Dapur Sesuai Budget Namun Tetap Mewah – Dengan berbagai aktivitas yang ada di dapur, nggak heran jika dapur termasuk dalam salah satu ruang dengan biaya pengerjaan dan pembuatan yang mahal. Ingin menghemat biaya pembuatan dapur? Desain dapur sederhana mungkin bisa menjadi solusimu. Berbagai desain dapur sederhana bisa dihadirkan lewat pemilihan material hingga penataan layout dan pemanfaatan ruang-ruang yang ada.

Tips Cara Mendesain Dapur Sesuai Budget Namun Tetap Mewah

Tips Cara Mendesain Dapur Sesuai Budget Namun Tetap Mewah

Tips Cara Mendesain Dapur Sesuai Budget Namun Tetap Mewah –¬†Ingin mengaplikasikan desain dapur sederhana untuk menghemat biaya? Jika kamu masih bingung desain dapur sederhana seperti apa yang cocok untuk hunianmu, inilah berbagai inspirasi desain dapur sederhana untuk bantu kamu mewujudkan desain dapur sederhana dengan budget yang bersahabat.

1. Desain Dapur Sederhana tanpa Kabinet Gantung

Meski ingin mengaplikasikan desain dapur sederhana dengan biaya yang murah, bukan berarti kamu bisa membuat dapur kehilangan nilai fungsionalitas seenaknya. Salah satunya adalah fungsi storage.

Untuk itu, kamu bisa menyiasati desain dapur sederhana milikmu dengan mengganti lemari gantung dengan ambalan terbuka, serta mengaplikasikan rak dinding kabinet-kabinet terbuka pada kitchen set. Hal ini bisa mengurangi penggunaan bahan dan juga membuat dapur tetap bisa menampung banyak barang.

2. Tanpa Detail, Tanpa Warna

Mengaplikasikan banyak detail dan macam-macam finishing memang akan membuat desain dapur sederhana memakan biaya banyak. Jadi, nggak ada salahnya kamu mencoba menghilangkan detail serta warna pada desain dapur sederhana untuk menghemat biaya.

Trik untuk menghilangkan kesan monoton, kamu bisa membuat variasi warna putih pada tone berbeda atau menggunakan material bertekstur dengan warna putih. Takut mahal? Tenang, kamu bisa siasati ini dengan pilihan keramik bermotif marmer carrara atau solid surface. Kamu juga bisa menggunakan kursi bar dengan warna yang mencolok untuk memperkaya visual dari desain dapur sederhana milikmu.

Untuk mencerahkan suasana, kamu bisa menambakan barang tekstil dapur yang esensial, seperti celemek, sarung galon, atau kain lap dapur.

3. Desain Dapur Sederhana dengan Box Kayu

Hingga saat ini material kayu masih jadi pilihan banyak orang untuk membuat kitchen set. Untuk itu, mengapa tidak hadirkan kayu ini dalam bentuk berbeda tapi tetap fungsional pada desain dapur sederhana?

Hal ini bisa kamu wujudkan dengan memodifikasi box kayu menjadi kitchen set sederhana lengkap dengan perabot kayu dengan warna senada. Untuk membuat elemen kayu ini menonjol, kamu bisa mengaplikasikan warna putih pada dinding, lantai, serta ceiling desain dapur sederhana milikmu. Tapi, ingat untuk menaruh kabinet sebagai tempat penyimpanan peralatan masak yang kamu punya. Peralatan masak berkualitas pun akan cepat rusak kalau tidak disimpan dengan baik.

Tips Cara Mendesain Dapur Sesuai Budget Namun Tetap Mewah

4. Desain Dapur Sederhana Terbuka ala Jepang

Melihat desain dapur sederhana satu ini kamu sudah pasti nggak heran mengapa biaya yang diperlukan bisa sangat minim. Dengan memanfaatkan material kayu semaksimal mungkin tanpa menghadirkan kabinet tertutup sama sekali, desain dapur satu ini cocok sekali untuk dapur-dapur dengan ruangan terbatas.

Meski murah, sederhana dan menarik, desain dapur sederhana ini nggak direkomendasikan untuk kamu yang kurang rapi atau sering beraktivitas di dapur. Hal ini dikarenakan dapur ini rentan terlihat kotor dan berantakan. Tapi, untuk kamu yang hanya sesekali memasak makanan ringan, desain dapur sederhana ini bisa kamu pertimbangkan.

5. Table Top Beton untuk Desain Dapur Sederhana

Menjadikan beton sebagai table top merupakan salah satu trik desain dapur sederhana yang nggak cuma mudah tapi juga ekonomis. Desain dapur sederhana satu ini adalah alternatif tepat untuk kamu yang ingin menghadirkan kesederhanaan dengan biaya murah tanpa terlihat murahan.

Untuk memaksimalkannya, sempurnakan desain dapur sederhana dengan finishing lantai dan dinding yang selaras dengan beton. Kamu bisa menggunakan beton, cat berwarna abu atau senada, serta pilhan keramik dengan pola dan tekstur beton bisa jadi pilihan yang baik.

Menambahkan sedikit elemen kayu seperti pada daun pintu kabinet serta peralatan dapur juga nggak terlarang, bahkan bisa menciptakan unsur estetis yang lebih! Sebagai tambahan, kamu bisa menggantung peralatan masak milikmu dibanding menaruhnya di dalam kabinet.

6. Sederhana dengan Permainan Kayu

Pada dasarnya, kamu bisa berkreasi seperti apa saja pada desain dapur sederhana yang kamu miliki tanpa ada batasan selama dapur tersebut tetap nyaman kamu gunakan. Desain dapur sederhana berikut adalah salah satu bentuk kreasi pemanfaatan kayu secara sederhana namun fungsional pada desain dapur sederhana.

Desain ini juga meminimalisir penggunaan material yang berlebihan sehingga tentu kamu bisa sekaligus menghemat biaya. Desain dapur sederhana ini juga bisa menghidupkan suasana natural yang hangat, apalagi bila kamu lengkapi dengan elemen dekoratif alami sepertii tanaman dan vas bunga.

Tips Cara Mendesain Dapur Sesuai Budget Namun Tetap Mewah

7. Hilangkan Detail, Perkaya Warna

Memang dengan menghilangkan detail bisa mempermudah proses pembuatan kitchen set dan berujung pada penghematan biaya. Tapi, untuk membuat desain dapur sederhanamu tetap menarik dan eye-catching meski tanpa detail, kamu bisa bermain dengan penggunaan warna seperti desain dapur sederhana satu ini.

Pemilihan gradasi warna menarik pada kitchen set yang dikombinasikan dengan perabot serta warna ruang yang putih, membuat desain dapur sederhana yang biasa ini menjadi luar biasa.

8. Ekspos Material, Sederhanakan Finishing

Pada kenyataannya, nggak semua bagian dari dapur perlu dilakukan finishing, lho. Untuk menghemat biaya, kamu bisa membiarkan beberapa bagian seperti dinding atau lantai dengan finishing material aslinya atau mengekspos material.

Seperti desain dapur sederhana satu ini, kamu juga bisa mengombinasikan unfinished material ini dengan kitchen set dari beton, yang tentunya juga akan mengurangi biaya pengaplikasian table top.

Dengan begitu, kamu dengan mudah bisa menghemat biaya dan menghadirkan desain dapur sederhana dengan suasana industrial yang kental. Biar lebih maksimal, lengkapi dapur dengan beberapa aksesoris dapur dengan gaya industrial.

9. Sederhana dan Elegan dengan Warna Hitam

Siapa bilang sederhana tidak bisa tampil mewah? Untuk memberikan kesan elegan pada desain dapur sederhana pada hunian, kamu bisa menggunakan konsep serba hitam yang memang tengah menjadi tren. Dengan finishing serba hitam, kamu juga bisa meminimalisir kemungkinan desain dapur sederhana yang gampang kotor.

Terapkan warna hitam tidak hanya pada kitchen set, tetapi juga pada backlash. Bahkan dinding backlash berwarna hitam bisa dimanfaatkan sebagai media tulis dengan kapur untuk mencatat hal-hal penting.

Agar tidak gelap, terapkan juga warna putih pada beberapa elemen seperti lantai, ceiling, atau salah satu sisi dinding. Tanpa detail yang banyak serta pemilihan finishing yang bermacam-macam, tentu kamu nggak perlu takut merogoh kocek dalam untuk mewujudkan desain dapur sederhana satu ini.

Desain dapur sederhana nggak selalu bisa membantu kamu dalam menghemat biaya jika penataan dan perencaanmu tidak tepat. Kamu bisa mengadaptasi dan mengkombinasi berbagai inspirasi desain dapur sederhana diatas dan seusaikan dengan kebutuhan serta biaya yang kamu miliki untuk desain dapur sederhana milikmu.