Tips Desain Rumah Modern Kontemporer Futuristik dengan Warna Hijau

Tips Desain Rumah Modern Kontemporer Futuristik dengan Warna Hijau

Tips Desain Rumah Modern Kontemporer Futuristik dengan Warna Hijau

Halo guys kembali lagi dengan mimin di Masihbaru , kali ini mimin punya Tips Desain Rumah Modern Kontemporer Futuristik dengan Warna Hijau yang mimin rekomendasiin banget nih.

Gaya desain rumah modern kontemporer dengan tampilan futuristik dapat jadi pilihan jika Anda ingin hunian yang tak biasa dan bergaya nyentrik. Hunian ini menawarkan atmosfer yang berbeda, mulai dari struktur bangunan hingga bentuk furnitur.

Lalu, seperti apa nuansa canggih dan progresif yang ditampilkan pada desain rumah modern kontemporer yang tampil futuristik? Berikut mengulas hunian modern kontemporer bernuansa warna hijau. Seperti menelusuri hunian bertajuk Ratna Sasih House.

Hunian besutan Wastu Cipta Parama ini berlokasi di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Simak selengkapnya seperti dirangkum Arsitag di bawah ini.

Fasad Rumah Futuristik yang Stylish

Fasad hunian modern kontemporer yang tampil futuristik secara jelas menonjolkan garis-garis vertikal dan horizontal. Garis vertikal dan horizontal dibuat dengan ekspresif sesuai dengan fasad rumah yang diinginkan. Fasad rumah tampil sangat stylish dengan formasi geometris yang unik.

Bagian fasad rumah juga menampilkan ciri khas desain futuristik lainnya,yakni menggunakan warna terang yang mencolok. Di antara dominasi warna netral dan silver, warna hijau menjadi warna terang yang kontras, berkesan solid dan terasa hidup.

Selain fasad muka rumah, sisi luar lainnya pada bangunan juga menampilkan desain futuristik yang kental. Contohnya, di bagian samping bangunan. Bentuk geometris yang simpel dipadukan dengan elemen dinding kaca. Secondary skin ditambahkan pada jarak tertentu dari elemen dinding kaca untuk mengurangi paparan cahaya matahari.

Tak hanya bermanfaat sebagai pelindung, secondary skin ini berfungsi pula sebagai hiasan yang mempercantik bangunan. Pola garis kisi-kisinya bernuansa futuristik dengan warna putih, membuat visual rumah semakin stylish dan unik.

Konsep Open Space yang Modern

Rumah berkonsep futuristik kerap kali mengadopsi tata ruang modern, yakni konsep open space. Konsep open space diterapkan dengan menyatukan ruang keluarga, ruang makan, dan mini bar. Membentuk kesan terbuka tanpa sekat yang membuat rumah tak hanya terlihat modern, tetapi juga terasa lebih lapang.

Pemilihan sofa warna merah yang kontras dan mencolok menjadi penegas area ruang keluarga. Sofa merah juga memberi kesan mewah, melengkapi material kaca pada lantai ruangan yang memperkuat karakter desain futuristik yang elegan.

Kamar Tidur dan Kamar Mandi dengan Aksen Hijau

Tips Desain Rumah Modern Kontemporer FuturistikTampilan kamar tidur bernuansa futuristik yakni simpel, tetapi elegan. Kombinasi warna yang kontras kembali diterapkan di ruang tidur ini, seperti halnya pada fasad bangunan. Warna netral sebagai warna dasar dipadukan dengan warna hijau terang yang mencolok.

Bentuk-bentuk geometris yang diterapkan pada pintu dan langit-langit membuat nuansa futuristik semakin kental. Ditambah, instalasi lampu LED dirancang mengintip dari celah langit-langit kamar menyempurnakan suasana khas desain futuristik.

Tips Desain Rumah Modern Kontemporer FuturistikNuansa yang sama juga terlihat di kamar mandi. Warna hijau yang kontras dan bentuk-bentuk geometris dipadukan dengan material kaca di berbagai sisi kamar mandi.

Berkat penggunaan material kaca, kamar mandi jadi terasa terang dan luas. Efek pantulan cermin yang saling berhadapan menimbulkan kesan tanpa batas, menyempurnakan nuansa masa depan.

Dominasi Material Bertekstur Licin dan Mengkilap

Tips Desain Rumah Modern Kontemporer FuturistikTampilan futuristik di rumah bergaya modern kontemporer ini terasa begitu kental hingga ke area selasar dalam dan balkon. Bentuk geometris dengan sudut kemiringan yang unik dipadukan dengan material bertekstur licin dan mengkilap. Bagian selasar ini secara jelas memperlihatkan karakter desain futuristik yang keren.

Tips Desain Rumah Modern Kontemporer FuturistikMaterial bertekstur licin dan mengkilap seperti kaca, batu granit, dan stainless steel menjadi material andalan yang mencuri perhatian. Material-material tersebut bersifat merefleksikan cahaya, sehingga atmosfer ruangan jadi berbeda. Kesan canggih dan progresif pun langsung terpancar jelas.