Tips Desain Rumah Skandinavian Serba Putih

Tips Desain Rumah Skandinavian Serba Putih , Manis dan Menyenangkan

Tips Desain Rumah Skandinavian Serba Putih , Manis dan Menyenangkan

Halo guys kembali lagi dengan mimin di Masihbaru , kali ini mimin punya Tips Desain Rumah Skandinavian Serba Putih , Manis dan Menyenangkan untuk kalian.

Bagi sebagian besar orang, memiliki rumah serba minimalis dengan warna netral masih dianggap langkah yang paling aman. Ketimbang bermain dengan warna-warna cerah, arsitektur rumah yang menggunakan palet netral, serta desain yang simpel terasa lebih menyenangkan sekaligus menenangkan.

Namun, tahukah Anda bahwa warna-warna netral seperti putih tidak melulu tentang gaya minimalis? Terdapat desain yang mengandalkan skema warna minimalis namun dengan gaya yang lebih khas, yakni gaya Skandinavian.

Gaya ini tampak berbeda dari minimalis dikarenakan adanya sentuhan dari gaya arsitektur khas negara-negara di Eropa Utara. Gaya ini terinspirasi dari budaya Nordic dari Denmark, Swedia, maupun Norwegia. Hadir dengan konsep indah, bersih, serta sederhana, HC House yang dibangun di Kota Bandung berhasil menyuguhkan suasana ala Eropa yang manis sekaligus elegan.

Di tangan Best Group Design Studio, rumah serba putih ini membuktikan kepada penghuni untuk dapat merasakan suasana rumah yang sederhana, namun tetap tampil menawan. Simak selengkapnya seperti dirangkum Arsitag berikut ini.

Menghadirkan Desain Fasad yang Unik

Tips Desain Rumah Skandinavian Serba PutihDari area depannya, HC House sukses menarik perhatian lewat desain eksteriornya yang tampak berbeda dibanding rumah-rumah lain di sekitarnya. Menampilkan fasad yang asimetris, bagian sisi kiri dan kanan bangunan pun sengaja dibuat dengan bentuk yang berbeda.

Variasi “ketidakseimbangan” lainnya dapat Anda lihat dari pemilihan satu jendela pada sisi kanan, dan dua jendela di sisi kirinya. Bahkan, desain bingkai jendelanya akan mengingatkan Anda pada tampilan rumah-rumah di kawasan Eropa.

Sentuhan Alam Lewat Pemilihan Warna-warnanya

Tips Desain Rumah Skandinavian Serba PutihMasih soal eksterior, seperti halnya ciri khas bangunan ala Skandinavian, HC House mengandalkan warna putih dan beberapa palet alami lainnya. Mulai dari unsur kayu hingga warna abu-abu yang terinspirasi dari bebatuan, semua siap menyambut siapapun yang ingin masuk ke dalamnya. Tampilan luar rumah Skandinavia putih ini seolah-olah membawa Anda ke dalam suasana “dingin” kawasan negara-negara Nordic yang bersalju.

Tips Desain Rumah Skandinavian Serba PutihMemasuki area dalamnya, Anda akan menemukan dua sentuhan yang paling dominan, yakni warna putih dan kayu. Perpaduan kedua elemen desain Skandinavia minimalis dengan langit-langit yang tinggi, menciptakan kesan ruangan yang semakin luas serta airy.

Ruangan-ruangan Super Nyaman

Tips Desain Rumah Skandinavian Serba PutihDesain yang ciamik tentu saja harus didukung oleh faktor kenyamanan. Hal ini dapat dilihat dari penataan setiap ruangan berdasarkan fungsinya. Semuanya tampil dengan desain manis nan elegan, tanpa harus menghilangkan fungsi utamanya.

Ruangan pertama adalah ruang makan sekaligus merangkap ruang keluarga. Agar tidak menghilangkan kesan airy, sang desainer memutuskan untuk menggunakan konsep open plan. Masih menggunakan komponen warna putih dan kayu, ruangan ini tetap bisa dibedakan satu sama lain.

Area dapur dan ruang makan, tampil dengan warna putih dan kayu yang menonjol. Sementara area ruang keluarga, dipasangi seperangkat fitur hiburan. Televisi sekaligus raknya tampak memikat dengan warna hitam yang elegan. Sementara itu, sudut area duduk terlihat lebih berwarna berkat kehadiran corak Maroko pada dinding dan sandaran sofa.

Beralih ke ruang baca, Anda akan menemukan sebuah sudut baca yang super cozy. Berhadapan langsung dengan jendela, sekaligus diapit dua rak dengan koleksi buku di sisi kanan dan kiri, lokasi ini terasa benar-benar menyenangkan. Tentunya, menjadi spot favorit untuk duduk santai sore sembari membaca koleksi novel klasik Anda, ataupun membaca bersama anak-anak Anda.

Desain Skandinavian elegan pun dapat ditemukan pada area privatnya. Kamar mandi Skandinavian yang disematkan ke dalam rumah ini tampil spesial dengan desain heksagonal pada rak dinding dan lantai.

Sentuhan cermin bulat di atas rak laci kamar mandi juga menyempurnakan tampilan semakin stylish. Dominasi warna putih secara keseluruhan tidak kemudian membuat tampilan rumah membosankan.

Beberapa variasi bentuk asimetris maupun detail-detail pola yang mencolok secara efektif menyingkirkan kesan monoton. Menghasilkan desain Skandinavia minimalis yang tetap menonjolkan kekhasan warna putih dan elemen kayu yang autentik.