Tips Memilih Lampu Untuk Kamar Tidur Dengan Tepat

Tips Memilih Lampu Untuk Kamar Tidur Dengan Tepat

Tips Memilih Lampu Untuk Kamar Tidur Dengan Tepat

Halo guys kembali lagi dengan mimin di MasihBaru , Kali ini mimin punya Tips Memilih Lampu Untuk Kamar Tidur Dengan Tepat agar istirahat kamu maksimal. Tak disadari banyak orang bahwa lampu pun bisa jadi salah satu bagian dekorasi. Disamping melengkapi desain sebuah ruangan, pemilihan dan peletakan lampu pun bisa mendukung mood tertentu, tak terkecuali di kamar tidur.

Sebagai tempat beristirahat, ruangan ini umumnya didesain senyaman mungkin dengan banyak sentuhan personal di sana-sini. Kendati tidur jadi aktivitas utama di sini, beberapa orang memilih tak hanya satu lampu di kamar.

Karenanya, kunci penataan lampu di kamar tidur harus seimbang dengan gaya, kebutuhan, dan nuansa yang hendak dihadirkan di ruangan tersebut. Berikut tipsnya

1. Fungsi Lampu

Bila merupakan penerang utama dalam ruangan, Anda bisa memanfaatkan lampu berukuran besar, atau floor lamp yang dinilai lebih mampu menopang lampu berukuran besar. Tapi, aturannya bisa berbeda bila fungsinya sebagai dekorasi.

Sebagai pelengkap, lampu bisa jadi lebih beragam dan pemilihan desainnya kian kreatif. Bisa pula disesuaikan dengan desain ruangan secara keseluruhan, apakah bersentuhan minimalis, modern, maupun vintage.

2. Tempat meletakkan lampu

Dengan begini, Anda pun bisa memperkirakan letak stopkontak supaya kabel lampu tak tercecer berantakan. Contoh, meja samping tempat tidur yang kecil membutuhkan lampu berukuran sepadan.

Kemudian, kamar tidur dengan atap miring mungkin punya sudut lebih pendek untuk floor lamp tinggi. Jangan sampai Anda beli lampu tanpa tahu di mana tempatnya dan cocokkah ia diletakkan di sudut kamar.

3. Memutuskan Gaya

Contoh Gambar Desain Kamar Tidur Impian Minimalis Terbaru 17 ...Jangan sampai lampu pilihan terlalu kontras dan malah jadi gangguan visual di kamar tidur. Gaya lampu tradisional Tiffany, misalnya, sangat cocok untuk kesan ruangan modern.

Usahakan memilih lampu yang warna, bahkan meterialnya serupa dengan furnitur di dalam kamar. Dengan begitu, setidaknya ada kesan senada walau tak secara gamblang tampak.

4. Jangan Tak Dicoba

Hasil Riset: Bohlam Kuning Baik untuk Kamar Tidur | Rumah dan Gaya ...Jika Anda mau memilih lampu baca baru, misalnya. Taruh lampu baca lama di samping tempat tidur, nyalakan dan pegang buku untuk beberapa saat. Dengan percobaan ini, Anda bisa tahu apakah harus membeli lampu lebih tinggi atau pendek.

Juga, Anda harusnya bisa mengakses lampu di samping tempat tidur saat rebahan. Dengan kata lain, mereka harus bisa dengan mudah dinyalakan maupun dimatikan.