Tips Mengatur Perabotan Ruang Tamu Berukuran Kecil

Tips Mengatur Perabotan Ruang Tamu Berukuran Kecil

Tips Mengatur Perabotan Ruang Tamu Berukuran Kecil

Halo guys kembali lagi dengan mimin di MasihBaru , kali ini mimin punya Tips Mengatur Perabotan Ruang Tamu Berukuran Kecil untuk mempercantik rumah kalian. Menyiasati ruang tamu berukuran kecil untuk terlihat lebih luas tentu bisa dilakukan dengan berbagai trik. Satu di antara sekian banyak adalah cara Anda menata perabotan yang umumnya ada di ruangan tersebut.

Peralatan yang dimaksud bisa berupa tempat duduk dengan berbagai macam formasi, entah hanya sofa, beberapa kursi, maupun kombinasi keduanya. Ada pula rak dan meja. Harmonisasi perabotan ini jadi satu trik mudah untuk menimbulkan kesan lapang di ruang tamu. Berikut beberapa trik untuk Anda

1. Layout 2 Poin Vokal

Pengaturan ini, seusai namanya, berorientasi pada dua poin vokal. Berarti, Anda harus mengorganisir ruang tamu dengan semua komponen bisa diakses dengan mudah. Vokal poin yang dimaksud umumnya berupa kursi dan jendela.

Bagi ruang tamu berukuran kecil, mulai dengan menempatkan barang besar, seperti sofa menghadap satu sisi. Lalu, atur sisa perabotan yang mengarah pada sisi lain, jangan berhadapan dengan sofa lagi.

2. Berdasarkan Peletakkan Meja

Tips Mengatur Perabotan Ruang Tamu Berukuran KecilDesain letter U ini bisa diadopsi ke ruang tamu berukuran kecil bila perabotan berukuran cenderung kecil. Trik ini memastikan setiap orang yang duduk punya akses ke meja.

Anda bisa membuatnya dengan memanfaatkan dua hingga empat kursi berpadan dua meja kecil di antara mereka, dan masih bisa ditambah satu meja kopi. Opsi ini dinilai tepat bagi Anda yang suka menerima tamu dalam jumlah cukup banyak.

3. Rancangan dengan Kesan Terbuka

Tips Mengatur Perabotan Ruang Tamu Berukuran KecilBila ruang tamu Anda berkesan terbuka, tapi Anda punya sedikit ruang, tatanan ini dinilai sangat cocok. Ide besarnya adalah memisahkan ruang secara fungsi.

Jadi, Anda bisa menambahkan sofa letter L, bahkan sofa besar tunggal yang umumnya dimanfaatkan di ruang tamu berukuran mini. Tambahan kursi dan meja kopi pun dinilai masih cukup tepat di pengaturan ini.

4. Manfaatkan Tatanan Letter L

Tips Mengatur Perabotan Ruang Tamu Berukuran KecilPemanfaatan sudut bisa jadi salah satu trik menyiasai tampilan ruang tamu berukuran kecil. Orientasi letter L dalam mengatur perabotan dipercaya tak memakan cukup banyak ruang.

Di samping, masih membuat tamu nyaman saat singgah. Meja samping dan meja kopi jadi komponen yang menunjang penting keseluruhan pengaturan ini.