Tips Sederhana Agar Selalu Awet Muda

Tips Sederhana Agar Selalu Awet Muda

Tips Sederhana Agar Selalu Awet Muda

Halo guys kembali lagi dengan mimin di Masihbaru , kali ini mimin punya Tips Sederhana Agar Selalu Awet Muda untuk kalian. Bisa tampil dan selalu terlihat awet muda adalah impian banyak orang. Namun tak semua orang bisa mengalaminya karena berbagai penyebab. Misalnya, stres karena pekerjaan atau kebiasaan buruk seperti begadang yang bisa membuat kulit terlihat kusam dan berkerut.

Kalau dibiarkan, bukan tidak mungkin kulit Anda akan kehilangan elastisitas dan terlihat menua. Anda pun harus menjalani perawatan dalam jangka panjang untuk mengatasinya.Tentu Anda harus menunggu beberapa watu untuk merasakan hasil perawatan kulit .

Selama menunggu, ada baiknya Anda juga mempraktikkan tips agar wajah tetap terlihat segar dan awet muda. Dilansir dari laman Boldsky, Minggu, 2 Agustus 2020, berikut enam tips agar kulit wajah terlihat awet muda secara instan yang bisa dilakukan sehari-hari.

1. Perbanyak Pemakaian Pelembap

Pelembap punya segudang manfaat bagi kesehatan kulit kita. Selain itu, pelembap dapat membuat kulit makin kencang dan terlihat awet muda.

Jadi, jangan lupa untuk memakai pelembap setiap pagi. Lalu, diamkan beberapa saat agar pelembap meresap ke dalam kulit sebelum menggunakan makeup.

2. Gunakan Concealer

Setelah pelembap, Anda bisa menggunakan concealer untuk menutupi lingkaran hitam serta garis kerutan di wajah. Concealer dapat digunakan oleh berbagai jenis kulit seperti kulit kering, berminyak atau kombinasi, termasuk kulit berjerawat.

Karena itu, pilihlah concealer cair yang warnanya sesuai dengan jenis kulit Anda. Jangan lupa untuk memakai brush atau beauty blender saat meratakan concealer. Selain itu, concealer juga punya kegunaan lain. Anda bisa belajar membuat garis wajah atau kontur.

Caranya, gunakan concealer yang lebih gelap di area hidung, tulang pipi, garis rahang, dahi dan dagu. Gunakan pula brush atau beauty blender, sehingga Anda bisa terlihat awet muda. Hindari penggunaan jari tangan karena dapat membuat kulit Anda terlihat kusam.

3. Pakai Eyeshadow Warna Nude

Tips Sederhana Agar Selalu Awet MudaAgar wajah terlihat lebih muda, hindari warna yang terlalu cerah. Sebaliknya, pilih warna-warna nude yang tidak terlalu kontras dengan kulit Anda.

Eyeshadow berwarna cerah bisa membuat area mata tampak makin lelah dan mengantuk. Hindari juga pemakaian eyeliner di bagian bawah mata.

4. Merapikan Alis

Bentuk alis ternyata dapat berpengaruh pada wajah. Alis yang terlalu tipis atau memiliki ujung membulat bisa membuat wajah terlihat lebih tua. Sebaliknya, bentuk alis yang melengkung sempurna sehingga Anda tampak awet muda.

5. Wajib Gunakan Highlighter

Tips Sederhana Agar Selalu Awet MudaTak hanya bisa tampil awet muda, Anda juga bisa terlihat glowing dengan menggunakan highlighter. Sebaiknya, gunakan highlighter di area tulang pipi, dahi, dan bagian luar alis. Anda cukup menyapukan highlighter dengan ringan untuk hasil maksimal.

6. Pilih Gaya Rambut yang Tepat

Terakhir, jangan lupakan potongan rambut Anda. Padukan tampilan wajah Anda dengan gaya rambut yang tepat. Usahakan jangan sampai rambut menutupi wajah Anda.

Pilih gaya yang membuat Anda harus menguncir rambut. Anda bisa membuat gaya rambut cepol atau menguncir sebagian dari rambut Anda agar terlihat awet muda.