Wisata Alam Paling Indah DiNusa Tenggara Timur

Wisata Alam Paling Indah DiNusa Tenggara Timur

Wisata Alam Paling Indah DiNusa Tenggara Timur – Nusa Tenggara Timur merupakan wilayah wisata di Indonesia yang punya banyak potensi. Dengan popularitasnya yang terbilang baru, dibandingkan wilayah Bali, Jogjakarta dan Surabaya, Nusa Tenggara Timur masih menyimpan banyak potensi wisata. Salah satu yang terkenal bahkan hingga ke mancanegara adalah obyek wisata pulau Komodo.

Dengan keberadaan Komodo yang mendiami salah satu pulau di Nusa Tenggara Timur ini, perhatian dunia bisa menjadikan pulau ini sebagai salah satu yang diresmikan oleh UNESCO sebagai situ warisan dunia. Karena Komodo adalah hewan yang umurnya sangat tua yang selamat dari bencana alam meletusnya gunung Krakatau.

Wisata Alam Paling Indah DiNusa Tenggara Timur

Wisata Alam Paling Indah DiNusa Tenggara Timur

Selain itu terdapat pula obyek wisata pantai dan pulau kecil yang luar biasa eksotisnya. Belakangan ini DiNusa Tenggara Timur yang menjadi terkenal dengan potensi wisata pantai dan pulau kecilnya di Nusa Tenggara Timur adalah Labuan Bajo. Namun sebenarnya wilayah lainnya di Nusa
Tenggara Timur juga memiliki potensi yang tidak kalah dengan Labuan Bajo.

1. Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur

Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur ini adalah merupakan salah satu dari 7 wirisan dunia yang berada di Indonesia berupa sebuah pulau yang memiliki keindahan alam menakjubkan dan merupakan habitat asli dari hewan purba Komodo.

Di Taman Nasional Komodo ini anda tidak hanya dapat melihat langsung kehidupan hewan purba di habitat aslinya, melainkan anda juga dapat menikmati pesona alam yang mengaggumkan yang berada di pulau komodo Nusa Tenggara Timur ini.

2. Danau Kelimutu

Danau Kelimutu ini adalah sebuah danau kawah yang sangat indah dan mempesona yang berada di puncak Gunung Kalimutu, Nusa Tenggara Timur.

Danau yang memiliki 3 warna air yang berbeda seperti merah, biru dan putih namun tidak bercampur satu sama lain ini membuat tempat ini terlihat mengaggumkan dan sangat mempesona.

3. Pantai Lasiana Kupang

 

 

Pantai Lasiana Kupang ini adalah merupakan tempat wisata yang berada di Ibukota provinsi Nusa Tenggara Timur berupa sebuah pantai yang indah dan mempesona.

Pantai berpasir putih yang membentang luas ini menjadikan tempat ini tempat yang favorite bagi para wisatawan, terlebih di Pantai Lasiana Kupang ini kamu dapat menikmati keindahan warna langit saat sang surya mulai tenggelam dan warnanya yang kekuning-kiningan menutupi langit di NTT ini dengan sangat indah dan menakjubkan.

4. Pulau Padar

Pulau Padar ini merupakan sebuah pulau yang tidak terlalu besar namun memiliki keindahan alam yang luar biasa menakjubkan yang dapat memanjakan mata kamu.

Gugusan perbukitan dan pemandangan taman nasional pulau komodo yang indah membuat kamu enggan beranjak dari tempat ini.

5. Manta Point Labuan Bajo

Manta Point Labuan Bajo

Manta Point Labuan Bajo ini adala merupakan tempat wisata di NTT yang sangat mengasikan yang tidak boleh kamu lewatkan ketika datang ke pulau Nusa Tenggara Timur ini.

Menyelam bersama ikan pari manta di pulau NTT ini akan menjadi sebuah sensasi yang akan sulit kamu lupakan seumur hidup kamu.

6. Pulau Alor

Pulau Alor ini adalah merupakan sebuah destinasi menyelam paling di cari oleh para pecinta diving atau snorkling karena di tempat ini memiliki 18 titik selam yang kaya akan keindahan terumbu karang yang indah menakjubkan.

7. Gili Laba Nusa Tenggara Timur

Gili Laba Nusa Tenggara Timur ini merupakan sebuah tempat wisata di NTT yang bisa di samakan indahnya dengan pulau komodo.

Pemandangan indah perbukitan yang tersusun rapi seperti di dalam cerita dongeng dan juga gugusan pulau-pulau kecil yang menghiasi tempat ini menjadikan tempat wisata gili loba NTT ini menjadi tempat yang jangan sampai kamu lewatkan.

8. Pantai Nemberala di Rote Ndao

Pantai Nemberala di Rote Ndao ini adalah sebuah tempat wisata dan surga bagi para peselancar di seluruh penjuru dunia, sebuah pantai yang indah dengan ombak yang begitu besar menjadikan tempat ini menjadi tempat perburuan bagi para peselancar di seluruh dunia.

Air laut yang jernih pepohonan di sekitar pantai yang rindang menjadikan tempat ini sangat cocok untuk di jadikan sebuah destinasi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di NTT.

9. Pantai Batu Biru NTT

Pantai Batu Biru NTT ini adalah destinasi tempat wisata pantai yang unik yang berada di Nusa Tenggara Timur.

Pantai Batu Biru NTT ini menyuguhkan pemandangan pantai yang berbeda dari pantai-pantai biasannya, pantai di tempat ini terdapat sebuah batu berwarna biru yang terhampar di pesisir pantai ini.

Batu batu biru yang terhampar di tempat ini menjadikan pantai batu biru ini terlihat unik dan indah dan jarang sekali kamu temui di pantai manapun.

10. Air Terjun Oenesu

Air Terjun Oenesu ini adalah merupakan sebuah destinasi wisata air terjun yang sangat cantik yang berada di Nusa Tenggara Timur.

Air Terjun yang mengalir tidak terlalu tinggi ini di tambah dengan bebatuan yang mirip sekali dengan bentuk singa dan mulut gorila menjadikan tempat wisata air terjun oenesu ini tempat yang unik dan banyak di kunjungi para wisatawan.

Pepohonan yang rindang, udara di sekitar yang masih terjaga dari polusi dan hawannya yang sejuk akan membuat kamu merasa nyaman dan betah berada di tempat ini.

11. Pantai Nembrala

Hobi berselancar dan ingin menantang ombak? Pantai Nembrala tempatnya! Di sini, kamu dapat berselancar sepuasnya dari pagi sampai malam. Ada tiga jalur transportasi yang dapat kamu jadikan pilihan, yaitu udara, air, dan darat.

Tiket masuk ke pantai ini tidak ada alias gratis. Tapi untuk menyewa perlengkapan surfing, kamu harus bayar. Untuk biaya sewanya sendiri, kamu bisa tanyakan langsung ke penyewa yang ada di sana. Kalau kamu nggak mau bayar, silahkan bawa alat-alat surfing sendiri ya.

Agustus – Oktober adalah waktu yang paling pas untuk datang kemari. Pada bulan ini, Pantai Nembrala akan mengadakan lomba surfing. Nah, kamu yang mau “unjuk gigi” bisa banget ikut perlombaan ini.

12. Danau Sano Nggoang

Lelah seharian habis keliling kota? Kamu bisa mampir ke Danau Sano Nggoang, salah satu danau vulkanik yang ada di kawasan Hutan Mbeiling. Di sini, kamu dapat menikmati pijak relaksasi alami. Caranya dengan nyemplung di permandian air panasnya.

Selain digunakan sebagai tempat permandian, danau ini dimanfaatkan sebagai sumber air untuk mangairi daerah di sekitar Labuhan Bajo.

13. Kota Ruteng

Ruteng adalah kota yang terletak di daerah dataran tinggi Flores yang menjadi bagian dari Kabupaten Manggarai. Kota ini dikenal karena susunan kotanya yang begitu rapi dan cantik, ditambah dengan ritme hidup masyarakat yang santai.

Dari seluruh kota yang ada di NTT, Kota Ruteng termasuk kota yang paling tertata. Karena seluruh masyarakat yang tinggal di kota ini betul-betul merawat setiap sudut kota dengan baik.