Wisata Alam Pantai Paling Eksotik DiKota Lampung

Wisata Alam Pantai Paling Eksotik DiKota Lampung – Lampung memiliki banyak tempat wisata yang indah, terutama keindahan pantainya. Pantai menjadi tempat wisata di Lampung yang wajib dikunjungi dan banyak dicari. Letak provinsi Lampung yang berada di ujung pulau Sumatera ini memang menyimpan pantai-pantai yang masih terjaga asri.

Wisata Alam Pantai Paling Eksotik DiKota Lampung

Wisata Alam Pantai Paling Eksotik DiKota Lampung
Wisata Alam Pantai Paling Eksotik DiKota Lampung

Beberapa tahun ke belakang pantai di Lampung menjadi tempat wisata favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Selain terbilang cukup dekat dengan Jakarta, harga berwisata ke pantai-pantai di Lampung tidak begitu mahal. Kamu yang tertarik mengunjungi Lampu bisa mencoba datang ke 12 pantai cantik ini!

Pulau Balak

Pulau Balak yang terletak di Kabupaten Pesawaran, Lampung ini mungkin belum seterkenal Pulau Pahawang. Keindahan alam Pulau Balak tak kalah dengan keindahan pantai yang ada di Pulau Pahawang. Tempat wisata di Lampung ini juga terbilang unik karena panorama pantainnya yang berbeda dengan pantai di lampung lainnya.

Objek wisata di Lampung yang satu ini akan membuatmu terpesona. Perpaduan antara bebatuan padas dan hamparan pasir putih ini memang sangat unik. Pantai berpasir putih ini begitu cantik berpadu dengan air laut yang berwarna biru dan toska. Air di sekitar Pulau Balak cukup tenang sehingga kamu bisa bebas bermain air sepuasnya. Keindahan alam bawah laut di Pulau Balak masih sangat terjaga.

Pantai Gigi Hiu

Jangan kaget dengan nama pantai yang satu ini. Pantai Gigi Hiu tak semenyeramkan hewan laut yang terkenal ganas. Pantai yang menjadi tempat wisata di Bandar Lampung ini menyimpan panorama yang unik.

Pantai bebatuan yang terletak di Kecamatan Kelumbayan ini sangat menarik. Daya tarik dari objek wisata ini adalah bebatuan yang bentuknya mirip dengan gigi hiu. Batu-batu karang yang berjejer tinggi kalau diperhatikan memang sangat mirip dengan gigi hiu. Di sini juga ada sebuah tebing yang bentuknya benar-benar menyerupai gigi hiu.

Pulau Pahawang

Pulau Pahawang Lampung beberapa tahin kebelakang menjadi tempat wisata favorit warga Jakarta. Keindahan pantainya plus jarak tempuhnya yang tidak terlalu lama menjadikan Pulau Pahawang menjadi destinasi wisata favorit.

Menyelami keindahan Pantai Pahawang, Bandar Lampung bisa membuat stress hilang. Kamu bisa menikmati keindahan alam bawah laut Pulau Pahawang dengan meminjam alat snorkeling dengan biaya Rp 50.000 sampai Rp 100.000.

Teluk Kiluan

Sama seperti Pulau Pahawang, Teluk Kiluan juga menjadi salah satu objew wisata di Lampung yang terkenal. Berbeda dengan keindahan alam di pantai kebanyakan, Teluk Kiluan mempunyai objek wisata lain yang tak kalah menarik.

Di sini kamu bisa menyaksikan iring-iringan lumba-lumba yang akan membuat liburanmu menjadi lebih berkesan. Untuk bisa menyaksikan lumba-lumba kamu harus menyewa perahu dengan tarif Rp 300-Rp 500 ribu.

Pantai Klara

Pantai Klara yang juga berada di Bandar Lampung bisa menjadi destinasi wisata keluarga. Sama seperti pantai lain yang ada di Lampung, Pantai Klara juga memiliki pemandangan pasir putih yang masih sangat asri dan terjaga.

Pantai ini bisa dijadikan pilihan tempat wisata di Lampung bersama keluarga terutama kamu yang ingin mengajak anak kecil. Air di pantai ini dangkal dan berair tenang sehingga si kecil bisa bebas bermain air. Pantai ini juga berada tak jauh dari kota Bandar Lampung, hanya cukup ditempuh satu jam saja.

Pantai Piabung

Pantai Piabung yang berlokasi di selatan Lampung ini masih belum banyak diketahui wisatawan. Kamu yang hobi memancing bisa merasakan keseruan memancing di laut lepas. Pantai ini juga cocok dijadikan tempat liburan bersama keluarga. Pemandangan laut dan gunung yang indah ini bisa menjadi liburan keluarga menjadi lebih menyenangkan. Tempat wisata di Lampung ini juga sudha memiliki fasilitas yang lumayan lengkap.

Pantai Mutun

Pantai Mutun bisa jadi pilihanmu untuk berwisata terutama kamu yang menyukai olahraga air yang menantang. Panorama alam pantai berpasir putih yang masih alami ini bisa dijangkau dengan mudah. Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pantai Mutun adalah sensasi parasailing dengan pemandangan yang sangat indah.

Pulau Legundi

Pantai di Lampung yang satu ini memang belum seteran pantai yang ada di Pulau Pahawang. Berkat hal inilah kamu masih bisa menikmati pemandangan alam yang masih sangat terjaga. Pantau pasir putih yang bersih ditambah dengan laut berwarna biru siap menghapus stressmu. Apalagi dengan keindahan alam bawah lautnya yang masih sangat terjaga, kamu bisa dengan jelas melihat ikan berenang bebas.

Pantai Tanjung Setia

Seperti yang sudah diketahui pantai-pantai di Indonesia bukan hanya menyimpan keindahan alam bawah laut saja. Pantai-pantai Indonesia terkenal dengan ombak yang disegani para peselancar. Bukan hanya di Bali, Lampung juga punya pantai yang digemari para peselancar dunia. Pantai Tanjung Setia sudah lama jadi tempat favorit para peselencar, ombaknya yang kencang sekaligus keindahan alamnya lah yang menjadi daya tarik.

Pantai Walur

Tempat wisata Lampung memang tidak ada habisnya untuk dijelajahi. Salah satunya adalah Pantai Walur yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Lanskap atau panorama pantai ini memang begitu indah. Airnya pun tenang dan cenderung lebih hangat jadi si kecil bisa dengan bebas bermain air.

Pantai Tanjung Tuha

Tak perlu jauh-jauh ke Bali kamu bisa menikmati tebing menghadap langsung ke laut lepas di Pantai Tanjung Tuha. Jaraknya tak terlalu jauh dari Pelabuhan Bakahueni, hanya perlu setengah jam untuk bisa sampai ke pantai ini. Cobalah untuk tracking ke tebing yang memiliki pemandangan menakjubbkan.

Nah Pulau Pahawang, Lampung memang jadi salah tempat wisata yang terkenal di Lampung. Tapi masih banyak loh tempat wisata di Lampung lainnya. Selain 12 pantai di Lampung ini kamu masih bisa menemukan pantai-pantai lain yang memiliki panorama sangat indah.