Wisata Angker Yang PalingTersohor dan Keramat DiPalembang

Wisata Angker Yang PalingTersohor dan Keramat DiPalembang – Buat kamu yang bosan dengan wisata itu-itu saja, cobalah menantang adrenalin dengan mengunjungi wisata-wisata yang dikenal horor. Bukan cuma kulineran dan berwisata alam, Palembang juga punya spot-spot yang bisa membuat adrenalinmu meningkat.

Wisata Angker Yang PalingTersohor dan Keramat DiPalembang

Wisata Angker Yang PalingTersohor dan Keramat DiPalembang
Wisata Angker Yang PalingTersohor dan Keramat DiPalembang

Ada beberapa destinasi yang dipercaya warga sekitar sebagai tempat angker. Inilah sepuluh wisata horor di Palembang yang bikin bulu kuduk merinding!

Sungai Musi

Sungai Musi terkenal dengan misteri hantu air yang bentuknya mirip naga. Biasanya hantu ini akan muncul untuk mencari korbannya dengan membuat jebakan di dekat rumah tepi sungai

Sungai yang di atasnya terdapat Jembatan Ampera ini adalah tempat angker di Palembang yang dipercaya menjadi tempat tinggal Hantu Banyu. Hampir di sepanjang pinggiran sungai ini dikenal angker, apalagi jika sudah melewati Pulau Kemaro.

Menurut orang-orang yang pernah melihat penampakan mahluk astral di sini, wujud dari mahluk itu bisa berupa ular atau buaya raksasa. Banyak masyarakat yang enggan melintas atau melakukan aktivitas di tepi Sungai Musi pada malam hari. Masyarakat percaya bahwa ada kerajaan siluman yang berdiri di sekitar Sungai Musi ini.

Tower PTC Mall

PTC Mall adalah salah satu pusat perbelanjaan di Palembang. Mal ini memiliki tower yang bersebelahan dengan Hotel Novotel. Banyak kejadian di luar nalar yang terjadi di tower ini. Pihak pengelola mall bermaksud untuk merubuhkan tower itu tetapi tidak ada satu pun orang yang berhasil.

Pada tahun 2002, pengelola PTC Mall mengadakan sayembara barangsiapa yang berhasil merubuhkan tower, maka orang itu mendapat hadiah milyaran rupiah. Alih-alih runtuh, tower itu justru memakan korban jiwa. Ketika tidak ada yang berhasil meruntuhkan tower itu, pengelola mall hanya merenovasi tower itu. Konon, tower ini dihuni oleh mahluk gaib yang menjaga tower ini agar tidak dapat dirubuhkan oleh siapa pun.

Bukit Siguntang

Untuk yang terakhir, Bukit Siguntang sendiri merupakan kompleks pemakaman raja-raja Palembang jaman dahulu kala dan kompleks ini juga jadi tempat peristirahatan abadi Pangeran Sidgentar Alam dan Putri Kembang Dadar yang melegenda. Menjadi kompleks pemakaman tertua ditambah lagi tempat ini menjadi tempat peristirahatan raja-raja jaman dulu membuat tempat ini memang memiliki aura magis yang tinggi. Namun justru karena inilah setiap hari selalu ada pengunjung yang datang ke Bukit Siguntang.

TPU Puncak Sekuning

Tanah pekuburan pasti memiliki image angker di kalangan masyarakat setempat. Namun kenyataannya tidak semua tanah pekuburan bersifat angker. Ada kuburan yang sepi tapi tidak terdengar cerita-cerita mistis dari masyarakat setempat. TPU Puncak Sekuning adalah salah satu tempat angker di Palembang. Pasalnya, area kuburan ini pernah dijadikan sebagai lokasi syuting salah satu acara televisi. Akan tetapi, beberapa orang yang berada di lokasi mengalami kesurupan. Bahkan, salah satu orang yang kesurupan akhirnya menjadi gila dan meninggal dunia.

TPU Kamboja dekat SMP Xaverius 1

TPU Kamboja adalah sebuah tanah pemakaman umum yang merupakan tempat angker di Palembang selanjutnya. Anda pasti berpikir bahwa sangat wajar jika kuburan dianggap sebagai tempat angker. Akan tetapi TPU Kamboja yang berada di dekat SMP Xaverius 1 itu sering mengganggu orang yang melintas di sana pada malam hari.

Mahluk astral penunggu TPU Kamboja ini nampaknya tidak ingin membiarkan manusia lewat begitu saja. Pengendara yang melintas di sini seperti sengaja disesatkan sehingga meskipun sudah berkendara hingga berjam-jam, pengendara itu masih saja berputar-putar di area tanah pemakaman yang sama.

Bank Indonesia Palembang

Hampir di setiap kota pasti terdapat cabang dari Bank Indonesia, pun begitu dengan Palembang. Akan tetapi, Palembang pun memiliki gedung serupa. Di balik kemegahan gedung Bank Indonesia tentu saja ada sejumlah cerita misteri yang sering mengganggu pengunjung atau orang yang kebetulan melintas di kawasan Bank Indonesia Palembang ini.

Gedung yang dibangun pada tahun 1909 ini banyak menelan korban jiwa saat pembangunannya. Tumbal tersebut diminta oleh penunggu di sana karena Bank Indonesia dahulunya adalah bekas Jakarta. Di sekitar Museum Bank Indonesia juga sering terlihat penampakan mahluk gaib yang sering dilihat oleh orang-orang yang melintasi gedung ini pada malam hari.

Komplek Pertamina Plaju Komplek Pertamina Plaju

Dikenal angker oleh masyarakat setempat. Salah satu spot yang dianggap angker karena ada mahluk astral yang sering mengganggu adalah kebon jahe yang konon adalah bekas kuburan Belanda. Satu waktu pernah ada rombongan siswa-siswi SMP yang berkemah di dekat kebon jahe. Tengah malam, mereka mendengar suara wanita tertawa.

Setelah ditelusuri, suara itu berasal dari kuntilanak di atas pohon. Sontak siswa-siswi SMP itu berlarian dan ada juga yang mengalami kesurupan. Selain itu, ada juga sebuah rumah yang dulunya pernah ada wanita bunuh diri di sana. Menurut warga setempat, masih sering terdengar suara pilu tangisan wanita dari rumah itu pada malam hari.

Tower RS Charitas

Berada persis di depan bangunan Museum Bank Indonesia, RS Charitas ini juga dianggap sebagai tempat yang angker, terutama di sekitar tower-nya. Jika Museum Bank Indonesia adalah bekas kuburan Belanda, Tower ES Charjs adalah bekas kuburan bagi korban-korban Jepang yang mati pada saat Romusha.

Simpang Empat Celentang

Persimpangan yang berada persis di depan komplek perumahan Grand Garden. Konon, dahulu sebelum menjadi jalanan, kawasan ini adalah rawa-rawa. Kisah mistis yang terjadi di Simpang Empat Celentang ini antara lain adalah seringnya pengendara yang melihat seorang wanita menyeberang begitu saja. Ketika pengendara itu kaget dan membanting kemudi, kendaraannya masuk ke dalam bekas rawa-rawa dan menghilang begitu saja. Di tempat ini juga sering sekali terjadi kecelakaan.

Padepokan Pramuka Dekat SMA YKPP 1

Sebuah padepokan pramuka yang sudah tidak terpakai ini berada di dekat SMA YKPP 1 Palembang ini juga dikenal sebagai tempat angker di Palembang yang cukup mencekam. Lokasi padepokan pramuka ini memang bersebelahan dengan hotel.

Pohon beringin tua yang berdiri di depan padepokan ini dipercaya sebagai tempat singgah bagi para mahluk halus. Menurut saksi mata, ada penampakan hantu wanita yang melayang dari pohon itu menuju ke hotel. Konon, itu adalah hantu dari wanita yang pernah bunuh diri di hotel tersebut.