WISATA INDOOR JAKARTA YANG SEDANG INSTAGRAMABLE

WISATA INDOOR JAKARTA YANG SEDANG INSTAGRAMABLE – Awal tahun merupakan salah satu bulan terbaik untuk liburan. Sayangnya, hal tersebut tidak didukung dengan cuaca yang nyaman. Indonesia sedang dilanda curah hujan yang sangat tinggi. Imbasnya banyak kota yang mengalami hujan sepanjang hari, bahkan banjir, seperti Desember lalu. Kamu yang masih tetap pengin liburan dengan nyaman, ada kok tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Wisata indoor ini akan membuatmu senang sepanjang hari, meski sedang hujan deras.

WISATA INDOOR JAKARTA YANG SEDANG INSTAGRAMABLE

WISATA INDOOR JAKARTA YANG SEDANG INSTAGRAMABLE

Libur panjang tinggal menghitung hari, tetapi masih bingung mau ke mana karena berbarengan dengan datangnya musim hujan? Tak perlu bingung! Liburan di dalam ruangan juga menyenangkan, kok Di Jakarta sendiri ada banyak tempat wisata indoor yang bisa dijadikan pilihan berlibur di saat musim hujan seperti sekarang ini. Berikut lima di antaranya.

1. Museum

Saat musim hujan seperti sekarang ini, ada baiknya kamu mengunjungi museum bersejarah di daerahmu. Selain murah, kamu juga bisa belajar tentang sejarah di Indonesia.

Sebagai contoh, kamu bisa berkunjung ke Museum Macan, Museum Nasional Indonesia, Museum Brawijaya, Museum Museum Fatahillah, atau art gallery lainnya.

2. Trans Studio

Tak seperti dulu, kini Trans Studio sudah bisa dinikmati hampir di berbagai kota besar di Indonesia. Kamu bisa menikmati aneka permainan yang sangat seru layaknya di taman hiburan.

Adapun permainan serunya seperti roller coaster, komedi putar, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sebagai alternatif, kamu juga bisa bermain hal yang serupa di Time Zone, Amazone, dan semacamnya.

3. Jakarta Aquarium

Salah satu kota yang sering hujan deras adalah Jakarta. Namun, kota terbesar ini juga memiliki banyak wisata indoor yang seru lho.

Salah satunya, Jakarta Aquarium yang berada di pusat perbelanjaan Neo Soho, Jakarta Barat. Melalui situs online, kamu bisa mendapatkan harga tiketnya mulai Rp 150 ribu.

Kamu bisa menikmati berbagai macam satwa air dan darat yang dilengkapi wahana edukasi yang sangat atraktif. Jakarta Aquarium dibuka dari pukul 10.00-20.00

4. Taman Pintar

Sebagai salah satu kota wisata populer di Indonesia, Yogyakarta juga memiliki aneka wisata indoor. Lokasinya berada di pusat kota, tepatnya di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Gondomanan, Yogyakarta.

Harga tiketnya berkisar antara Rp 4.000 hingga Rp 25 ribu, tergantung usia dan wahananya. Kamu bisa menemukan beragam wahana edukasi mulai dari alat peraga, diorama, hingga teater 4D.

5. Ice Skating

Ice skating menjadi wahana menarik di mall . Tak sekedar sebagai sarana olahraga, kamu juga bisa bermain layaknya di dunia es.

Meskipun tak semua kota menyediakannya, tapi permainan ini memang layak dicoba. Harganya tergantung kota masing-masing, misalnya di Sky Rink, Jakarta. Setiap dua jamnya dikenakan biaya sekitar Rp 65 ribu untuk weekday dan Rp 85 ribu saat weekend.

6. Sea World

Jika kurang puas di Jakarta Aquarium, kamu bisa berkunjung ke Sea World Ancol. Tiket masuknya dibandrol sekitar Rp 80-90 ribu, tergantung harinya.

Sesuai namanya, kamu akan melihat lebih dari 35 ribu jenis ikan di dalam wahana seluas 3 hektare. Selain hewan, terdapat fasilitas lain berupa perpustakaan, museum, teater, dan lain-lain.

7. Museum Satwa

Terakhir, ada Kota Wisata Batu (KWB) yang terkenal dengan surga wisata di Jawa Timur. Di antara banyak wisata yang ada, museum satwa adalah salah satu yang terbaik.

Museum ini menyajikan satwa-satwa yang diawetkan dan fosil-fosil purba yang didatangkan dari berbagai Negara diseluruh benua, seperti benua Amerika, Afrika, Asia, Australia, Eropa, Artik, dan Antartika.

Buka dari pukul 10.00-18.00, harga tiketnya sekitar Rp 60 ribu (Senin-Kamis) dan Rp 75 ribu (Jumat-Minggu).

Itulah tujuh wisata indoor terbaik yang bisa kamu kunjungi selama musim hujan. Tetap jaga kesehatan ya, supaya kamu bisa menikmati masa liburan dengan semangat

8. Alive Museum Ancol

Mengunjungi tempat wisata yang menyuguhkan wahana ilusi dari lukisan, media digital, dan karya seni pasti sangat menarik. Wahana asli yang berasal dari Korea ini menghadirkan berbagai keunikan yang akan membuat 5 pancaindera Anda ikut serta dalam media ilusi yang imajinatif itu.

Banyaknya zona menarik di Alive Museum Ancol dijamin membuat Anda tidak akan bosan meskipun berlibur di dalam ruangan. Cobalah mengambil foto-foto yang unik bersama teman, keluarga, atau pasangan.

Ancol Beach City Mall, 3rd Floor, Jl. Ancol Beach City, Ancol, Jkt Utara
021 29388143
Senin – Jumat: 10:00 – 19:00 WIB, Sabtu & Minggu: 10:00 – 21:00 WIB
@AliveStar_Ancol

9. Skyworld Indonesia

Tempat wisata indoor yang satu ini cocok bagi Anda penyuka bintang dan hal apapun yang berhubungan dengan luar angkasa. Di Skyworld Indonesia terdapat planetarium digital dalam sebuah dome yang mempertontonkan pertunjukan atau film tentang antariksa.

Pertunjukannya yang sinematis dengan sensasi yang atraktif dijamin dapat menghibur Anda. Wisata ini juga cocok untuk anak-anak karena bersifat edukatif. Selain itu, ada juga wahana 5D Cinema, exhibition room, dan tempat foto 3D dengan latar belakang luar angkasa.

http://skyworldindonesia.co.id
SKYWORLD Building, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur
(021) 82610764
rsv.skyworld@gmail.com
Setiap hari: 09.00 – 17.00 WIB
@skyworld_indonesiatmii

10. Upside Down World Alam Sutera

Nah, kalau Anda ingin wisata yang menarik sekaligus dapat menunjang hobi swafoto, wisata indoor yang pas buat Anda adalah Upside Down World Alam Sutera.

Di sini terdapat 13 spot foto ruangan terbalik dengan kemiringan 180º dengan tema dekorasi rumah seperti living room, ruang tamu, dapur, kamar mandi, kamar tidur, dan kamar anak. Ada juga spot studio musik dan kafe yang unik dengan kemiringan mencapai 190º.

Photo Source: https://www.instagram.com/upsidedownworldalsut

Jl. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan
(021) 29779394
Senin – Jumat: 11.00 – 21.00 WIB, Sabtu & Minggu: 10.00 – 20.00 WIB
@upsidedownworldalsut

11. Amped Trampoline Park

Bersenang-senang sambil melakukan aktivitas fisik pun juga menarik dilakukan saat liburan. Amped Trampoline Park di Jakarta Utara lah tempatnya. Berbagai wahana trampolin di sini akan membuat anak-anak hingga orang dewasa merasa senang dengan berlompat-lompat di atasnya.

Tempat bermain seperti inilah yang bisa membuat saraf motorik anak terlatih. Setiap pengunjung yang ingin bermain diwajibkan menggunakan grip socks demi menjaga wahana tetap bersih tentunya di samping demi keamanan. Jadi, sudah tahu mau menghabiskan waktu ke mana saat liburan nanti?

http://ampedindonesia.com/en/get-amped-2
Jl. Kirana Avenue (Pelepah Raya) Pergudangan Eks GORO. Kelapa Gading, Jakarta Utara
(021) 29569215
santoso.ampedindonesia@gmail.com
@ampedindo