Wisata Pantai Indramayu Yang Harus Didatangi Bila Sedang Berkunjung

Wisata Pantai Indramayu Yang Harus Didatangi Bila Sedang Berkunjung – Kota Mangga, demikian julukan yang diberikan untuk Kabupaten Indramayu yang dikenal sebagai penghasil buah mangga Cengkir dengan cita rasa manisnya.

Salah satu wilayah di Provinsi Jawa Barat ini juga dikenal memiliki sumber daya migas, salah satunya adalah Kilang Minyak Balongan yang terletak di Kecamatan Balongan. Selain kaya akan hasil bumi dan sumberdaya migas, Indramayu juga menyimpan potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Wisata Pantai Indramayu Yang Harus Didatangi Bila Sedang Berkunjung

Wisata Pantai Indramayu Yang Harus Didatangi Bila Sedang Berkunjung
Wisata Pantai Indramayu Yang Harus Didatangi Bila Sedang Berkunjung

Ada banyak destinasi wisata alam, tempat sejarah, wisata edukasi, cagar budaya, dan lokasi hiburan yang bisa kamu sambangi saat jalan-jalan ke Indramayu.

Berikut ini adalah daftar tempat wisata di Indramayu terbaru dan paling hits dikunjungi traveller:

Pantai Tirtamaya Indramayu

Lokasi pantai yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, ditambah dengan view pantai yang menawan membuat pantai ini banyak dikunjungi.

Objek ini menjadi salah satu spot wisata yang difavoritkan oleh warga Indramayu. Selain nuansa pantai yang memikat, eksotisme sunrise dan sunset menjadi daya tarik tersendiri yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Lokasi: Juntikedokan, Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Pantai Balongan Indah

Meskipun berpasir hitam, namun eksotisme pantai di Indramayu ini tidak kalah dengan pesona pantai lainnya.

Di pantai ini kamu bisa menikmati keindahan laut dengan deburan ombaknya yang bikin rileks dan menenangkan pikiran. Menikmati waktu santai sembari menunggu momen sunset bisa menjadi pilihan yang menarik.

Lokasi: Jl. Raya Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Pantai Tanah Merah Eretan

Wisata pantai yang satu ini cukup unik dengan kondisi tanahnya yang agak kemerahan. Meskipun di bibir pantai dibangun dinding bebatuan untuk mencegah terjadinya abrasi, namun pesona pantai ini tetap mengagumkan untuk dinikmati saat liburan.

Lokasi: Eretan, Indramayu, Jawa Barat.

Pantai Glayem Indramayu

Pantai dengan keindahan maksimal ini akan membuat liburanmu semakin tak terlupakan. View pantai yang luas dengan batu pemecah pantai menyajikan suasana yang berbeda. Selain menikmati keindahan pantai yang bikin adem pikiran, kamu juga bisa mencicipi ragam kuliner khas di sekitar pantai.

Lokasi: Jantinyuat, Indramayu, Jawa Barat.

Hutan Mangrove Karangsong

Di kawasan wisata ini kamu bisa menikmati keindahan pantai sekaligus mengelilingi hutan mangrove-nya yang asri. Kamu bisa berkeliling hutan bakau dengan menggunakan perahu dan mengabadikan momen seru liburanmu dengan berbagai spot foto keren sebagai backgroundnya.

Dengan luas mencapai kurang lebih 25 hektar, kamu bisa mengenal berbagai jenis tumbuhan mangrove yang ada di kawasan ini.

Lokasi: Karangsong, Kecamatan Indramayu, Indramayu, Jawa Barat.

Pulau Biawak Indramayu

Pulau ini bukan sekedar destinasi wisata alam yang mempesona dengan keelokannya saja tetapi juga menyimpan cerita sejarah di masa lampau.

Di pulau ini terdapat sebuah menara mercusuar kuno yang dibangun pada tahun 1872 oleh ZN. Willem. Pulau ini memiliki taman laut dengan kehidupan bawah laut yang luar biasa indahnya.

Kamu bisa menghabiskan waktu liburanmu dengan hunting spot foto kece, snorkeling, memancing atau mengexplore keindahan pulau yang dihuni oleh satwa liar biawak ini.

Situ Bolang Indramayu

Waduk yang difungsikan untuk menampung aliran air dari beberapa sungai kecil ini menyuguhkan suasana alam yang menenangkan dan bikin fresh pikiran.

Selain bersantai menikmati suasana danau yang tenang, kamu bisa memancing ikan atau berkeliling Situ Bolang dengan menggunakan perahu.